Monday, February 5, 2018

Suplemen Untuk Penderita Gerd, Gastritis dan Gangguan Saraf Otonom

Apa suplemen yang aman buat penderita GERD yang disertai Gastritis dan Gangguan Saraf Otonom?
Saya beberapa kali dapat pertanyaan ini dari sesama member grup FB gerd. Disini saya akan berbagi pengalaman soal suplemen yang pernah saya konsumsi dulu.

Ini contoh suplemen yang pernah saya beli dan konsumsi selama pemulihan gerd
Dari kiri ke kanan (klik untuk zoom)
Nutrimax Osteo Gard (berisi Calmagzinc)
Wellness Omega-3 Fish Oil
Wellness Mega B Complex
Madurasa Murni

Ini saya sekedar sharing untuk contoh referensi aja. Tidak ada maksud untuk menaikkan pamor merk tertentu.


Suplemen Produk Farmasi :

1. Vitamin B Kompleks

Contoh Suplemen dengan kandungan Vitamin B Kompleks yang lengkap
(klik untuk zoom)

Saya pernah konsumsi Vitamin B Kompleks merk Wellness hampir tiap hari selama 5 bulan dulu ketika masa pemulihan. Kandungan B Kompleks yang lengkap membantu untuk mencukupi nutrisi terutama bagi orang yang sedang bermasalah untuk makan dengan porsi cukup. Orang dengan penyakit lambung (Gerd, gastritis dan sejenisnya), biasanya rentan kekurangan Vit B selain sebab nafsu makan menurun juga karena pencernaan makanan yg masuk tubuh terganggu. B kompleks juga membantu bagi penderita gerd yang rentan mengalami anemia, juga membantu menjaga sistem pencernaan serta dapat membatu pemecahan lemak agar kerja lambung tidak terlalu berat. B Kompleks juga penting bagi kesehatan saraf.
Banyak merk Vitamin B kompleks yang dijual di drugstore, biasanya saya memanfaatkan momen ketika ada promo.

2. Omega 3
Omega 3 dapat membantu untuk mengatasi peradangan/ inflamasi dalam tubuh.

3. Fucoidan

Contoh produk fucoidan yang pernah saya konsumsi
(klik untuk zoom)

Kandungan produk
(klik untuk zoom)

Fucoidan adalah suplemen khusus bagi penderita gastritis. Peran Fucoidan adalah bekerja untuk melapisi dan memperkuat lapisan mukosa lambung. Suplemen ini membantu regenerasi mukosa lambung dan memperlemah perlekatan bakteri H. Pilory terhadap mukosa lambung.
Ada beberapa orang yang mempunyai alergi dengan produk laut (termasuk seafood) intolerant dengan produk ini. Tapi sebagian besar orang banyak yang merasa terbantu dan cocok dengan fucoidan termasuk saya.

4. Calmagzinc
Calcium, Magnesium dan Zinc adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Mineral2 tersebut penting bagi pemulihan saraf. Merk yang pernah saya konsumsi adalah Nutrimax. Di Nutrimax, kandungannya sudah disertai dengan Vitamin D.

 Contoh suplemen calmagzinc yang pernah saya konsumsi

Kandungan calmagzinc 



5. Vitamin D
Kita bisa mendapat Vitamin D dari sinar matahari pagi dan siang. Ada juga suplemen minum yang mengandung Vit D.

Suplemen Lain :
1. Madu
Madu yang pernah saya konsumsi

Madu mengandung anti inflamasi dan berbagai vitamin serta kandungan yang bermanfaat bagi pemulihan kesehatan.

Penderita gangguan lambung tentunya tidak bebas meminum aneka suplemen. Yang saya sebutkan di atas adalah suplemen yang telah terbukti aman dan membantu bagi penderita gangguan lambung.


Saya kadang menerima pertanyaan2 dari sesama member grup gerd anxiety jadi saya memutuskan untuk menulis cara2 penyembuhan yang pernah saya lakukan termasuk suplemen yang pernah saya konsumsi di blog ini. Daripada menjelaskan satu2 pada tiap orang jika ada yang tanya, untuk lebih efisiennya bisa saya minta untuk membaca blog ini. 

Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di posting saya selanjutnya.

11 comments:

  1. Halo mbak deasy. Suplemen ini apakah diminum bersamaan? dan sebaiknya diminum di waktu kapan? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya B kompleks sama osteogard diminum bareng pas setelah sarapan pagi atau habis makan siang, kalau omega3 nya diminum sorean biasanya saya
      Fucoidan diminum satu jam sebelum sarapan pagi pas perut kosong

      Delete
    2. Apakah pada saat minum vit B komplek wellness tsb tidak ada efek mual, sakit di ulu hati?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Selamat pagi Mba deasy. Saya boleh dapatkan kontak no TLP. Saya pengen minta saran nya untuk penyembuhan gerd yang saya alami.

    ReplyDelete
  4. Saya juga mau dong no WA mba dessy

    ReplyDelete
  5. hallo mba,, mau tanya waktu minum vitamin b complex dan omega 3 ada rasa mual ga ...

    ReplyDelete
  6. Mbak apakah dibarengi dengan minum obat dokter juga?

    ReplyDelete
  7. Boleh tau mba yang dimaksud gangguan saraf otomom seperti apa??klo orang yang kena gerd disertai gangguan saraf otonom???

    ReplyDelete